Pendidikan sex dini untuk mencegah pelecehan seksual

Posted by Unknown Wednesday 7 May 2014 0 komentar

Pelecean seksual terhadap anak sudah terjadi lama, semenjak terjadinya kasus pelecean di Jakarta International school  ( JIS ), semakin marak terjadi pelecean di berbagai kota seperti pelecehan seksual 40 anak di Sukabumi dan beberapa anak di Medan dll.

Mayoritas anak anak tidak pernah melapokan ketika pelecehan seksual terjadi, mereka umumnya merasa takut untuk berbicara teradap orang tuanya, mereka tidak tau bagaimana cara menyampaikannya sehingga percaya dengan apa yang dikatakan oleh pelaku pelecehan.

Saya akan berbagi beberapa cara untuk menampaikan tentang pendidikan sek dan pelecehan seksual terdadap anak :

Buatlah suasana sebagai cara untuk mencintai anak anda

Tempat yang penuh kasih sayang dan bukan tempat yang menakutkan menciptakan suasana tenang untuk anak anda. Ini membantu mereka benar benar mendengarkan kata kata anda, jika anda menciptakan susasana yang menakutkan anak anda tidak akan bersahabat dengan anda, ketika anda membuat anak anda takut mereka tidak akan terbuka kepada anda.

Mulailah berbicara pada mereka di umur 2 tahun

Anak diusia dibawa 12 tahun mempunyai kemampuan mengingat lebih banyak dari orang dewasa, beri tau mereka daerah daerah pribadinya yang harus mereka lindungi dan tidak boleh seorangpun yang menyentuhnya, anda bisa memberi pelajaran ini ketika anda memandikanya.

Ajarkan tentang daerah pribadi mereka

Ketika anda mengajarkan pada mereka tentang bagian tubuh mereka seperti telinga, hidung, mata, mulut dll, ajarkan juga mereka nama asli dari daerah pribadi mereka, ini sangat penting ketika seseorang menyakitinya dan mereka tahu bagaimana mengambarkan apa yang terjadi teradap mereka. ajari mereka bagaiman untuk menjaganya dan tidak boleh disentuh oleh siapapun, beritahu anak anda tidak ada satu orang pun yang berhak untuk menyentuhnya atau menyakitinya, karna pelecehan seksual umumnya dilakukan oleh orang orang terdekat mereka, guru, pengasuh, teman atau saudara.

Berbagi rahasia

Banyak kasus pelecehan seksual pelakunya mengatakan kepada korban bahwa ini rahasia dan tidak boleh diberitahu tehadap siapapun, ajari anak anda untuk berbagi rahasia dan tidak ada rahasia yang tidak diungkapkan, jadilah orang tua yang dipercaya oleh anak anda.

Berikan Perlindungan

Katakan kepada mereka jika ada seseorang yang menyakitinya anda padat membantunya, banyak anak merasa takut untuk mengungkapakan tentang apa yang telah terjadi karna akan menyebabkan anda marah kepadanya, pastikan kepada mereka bahwa anda tidak akan marah jika mereka mengatakan kebenaran dan kesalahan.
Percakapan tentang pendidikan sek terhadap anak harus berlangsung terbuka dan santai.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pendidikan sex dini untuk mencegah pelecehan seksual
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dasawarnadunia.blogspot.com/2014/05/pendidikan-sex-dini-untuk-mencegah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Blogger | Copyright of DASA WARNA.