Pulau Sikuai

Posted by Unknown Monday 28 April 2014 0 komentar


PULAU SIKUAI

Bagi anda yang mau liburan dan masih binggung untuk mentukan kemana anda akan berlibur saya memberikan saran buat anda untuk mengunjungi pulau ini. Pulau yang bernama Sikuai ini adalah pulau yang belum begitu banyak orang yang tau dan mengunjungi. Pulau Sikuai ini tidak jauh dari kota Padang provinsi Sumatera Barat.

Pulau sikuai memberikan pengalaman liburan buat pasangan atau keluarga anda, Pulau yang luasnya sekitar 44 hektar hektar ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan alami di hiasi dengan hutan tropis yang lebat, pasir putih yang mengelilingi pulau dan laut yang bersih dan jernih.



Pulau Sikuai memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sekitar 2,4 hektar untuk fasilitas hotel bintang 2, resort , restaurant , kolam berenang dan beberapa cottage, sisanya merupakan hutan tropis yang alami dan hijau.



Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di pulau ini. Seperti berenang di pantai dengan laut yang biru, snorkeling, bermain kano dan sebagainya. Saking jernihnya air laut di pulau ini, kita bisa melihat terumbu karang yang ada di dasar laut dari atas perahu. Selain itu bila kita beruntung, bisa menjumpai bayi-bayi penyu yang sedang bermain di sela-sela batu karang.



Selain beraktivitas di pantai, kita bisa mencoba trekking di hutan tropis di pulau Sikuai ini. Sudah ada anak tangga yang dibangun menuju puncak bukit sehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan olahraga yang satu ini, namun tetap saja melelahkan. Atau sobat bisa bersepeda ditrack di tepi pantai sambil menikmati hembusan angin laut yang hangat.

Yang tak boleh dilupakan adalah pemandangan matahari terbenam atau sunset di pantai Pulau Sikuai ini. Sunset di pulau ini sungguh indah, karena memang pulau ini berada di sebelah barat Pulau Sumatera, sehingga pemandangan ketika matahari terbenam tidak terhalangi oleh apapun. Terlihat matahari berwarna kemerahan tatkala akan pergi dari pandangan kita.

Untuk mencapai Pulau Sikuai ini cukup mudah. Dari Pelabuhan Muaro Padang bisa ditempuh selama 45 menit saja dengan menggunakan kapal. Atau dari Dermaga Airud Bungus dalam waktu 35 menit saja. Majulah Kotaku, Majulah Indonesiaku
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pulau Sikuai
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dasawarnadunia.blogspot.com/2014/04/pulau-sikuai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Blogger | Copyright of DASA WARNA.